Kamis, 11 Maret 2010

Hati-hati Koreksi IHSG

Akhirnya IHSG pagi ini menemui koreksi juga, setelah beberapa hari ini naik cukup signifikan pasca pengumuman hasil pansus Century yang disambut sentimen positip pasar kemarin. Banyak saham yang telah mencapai overbought sehingga sebagian besar investor cenderung merealisasikan keuntungannya alias profit taking, terutama saham-saham berfundamental kuat yang biasa disebut bluechip. Namun tenang saja, menurut beberapa analis hal ini hanya bersifat koreksi sementara sehingga tren positip masi akan berlangsung dan hari ini merupakan momen yang tepat untuk kembali melakukan positioning pada saham-saham yang terkoreksi cuku lumayan.

Koreksi tidak hanya terjadi di IHSG, hal ini juga terjadi pada Rupiah dan Dow Fut dan Commodity sehingga semakin memperkuat kekompakan untuk melakukan profit taking berjamaah dan sangat dimungkinkan melakukan switching ke saham-saham potensial yang belum mencapai zona overbought sehingga IHSG bisa saja mirip traffic light di prapatan ( merah-ijo gantian)... ( wuopooo...? jayus -_-)

ELTY
ada apa dengan ELTY hari ini?

Asing melakukan netbuy banyak pada saham property milik bakrie ini
Prospek ELTY mrpk salah satu yg terbaik disektornya, dengan market cap terbesar dan berani membidik pandapatan naik 30% tahun ini.
Kemungkinan besar hal ini terkait pada corporate action dengan menerbitkan Convertible Bond @ 275 -300 sebesar US$ 150 Juta. seperti biasanya, saham-saham bakrie memang paling trengginas pergerakannya ketika ada sentiman dari corporate action, hari ini saja opening lansung ditarik ke skitar harga CB di 270 dengan gap dari closing kemarin di 255. tapi perlu diingat bahwa ELTY-W masih eksis hingga 30 April 2010 @ 250, tentu saja hal ini menjadi angin surga bagi kolektor ELTY-W..

UNTR yang kemarin juga, hari ini bisa nambah posisi nih.... mumpung ada diskon... sikat boss...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar